Tips Pelatihan Sepak Bola – Temukan Manfaat Peregangan

Pelatihan
Apakah terdengar akrab ketika saya mengatakan bahwa peregangan membentuk bagian integral dari kiat pelatihan sepakbola dan secara luas direkomendasikan dan dipraktekkan oleh hampir semua orang olahraga? Berbicara tentang sepak bola, ia terus tumbuh dan berkembang dalam kesulitannya.
Ketika datang ke pelatihan anak untuk sepak bola, dua jenis peregangan yaitu peregangan statis dan dinamis termasuk di dalamnya.
Dalam peregangan statis, pemain meregangkan otot-otot mereka ke titik resistensi tertentu dan kemudian tahan selama beberapa waktu. Peregangan dinamis melibatkan gerakan memantul, memantul, dan berulang berirama. Umumnya dianggap lebih berbahaya dan kurang efektif daripada peregangan statisĀ agen bola.
Artikel ini berbagi beberapa manfaat yang diberikan peregangan dalam membantu pemain rata-rata menjadi juara.
Peregangan mengurangi cedera: Peregangan terus menerus sepanjang hari dan dilakukan selama periode waktu tertentu dapat meningkatkan pertumbuhan otot yang, secara berurutan, dapat mengurangi risiko cedera. Peregangan juga menyediakan cara meningkatkan ukuran dan kekuatan otot.
Peregangan bentuk fleksibilitas: Peregangan menghentikan hilangnya fleksibilitas. Namun, efek peregangan jauh lebih baik bila dilakukan dalam jangka waktu lama daripada untuk durasi yang lebih pendek.
Melakukan peregangan selama beberapa menit sebelum memulai aktivitas bermain apa pun kemungkinan akan meningkatkan fleksibilitas. Ketika datang ke tips pelatihan sepak bola, taruhan terbaik adalah mendistribusikan program peregangan selama waktu yang telah ditentukan untuk terus meningkatkan jangkauan gerak.
Peregangan kinerja atasan: Ketika program peregangan direncanakan setelah mempertimbangkan kebutuhan khusus pemain sepak bola, kinerja mereka meningkat.
Peregangan bisa sangat menyenangkan bagi anak-anak: Jika Anda memasukkan banyak jenis latihan sepak bola dalam sesi latihan Anda, itu bisa sangat menyenangkan. Terus variasikan kegiatan pemanasan yang Anda lakukan sebelum melakukan peregangan. Cobalah berbagai aktivitas seperti permainan tag, tag bola, dan jauhkan.
Konsentrasikan semua energi Anda pada peregangan, pengalaman, dan identifikasi dengan setiap peregangan saat memeriksa rasa sakit. Untuk hampir semua pemain, satu peregangan 15-30 menit untuk setiap kelompok otot sudah cukup tetapi beberapa mungkin memerlukan peregangan lebih lama dan pengulangan lebih banyak.
Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ketika suhu otot lebih tinggi dari normal, ketidakfleksibelan menurun dan peningkatan diperpanjang. Para pemain yang ingin mempertahankan atau meningkatkan fleksibilitas mereka sebagian dapat mencapai tujuan ini dengan peregangan. Dianjurkan untuk melakukan latihan peregangan ketika suhu tubuh lebih tinggi dari normal karena lebih aman dan lebih berguna.
Inilah alasan mengapa beberapa pelatih membuat anak meregang bahkan setelah berolahraga. Untuk mencegah otot-otot untuk mengencangkan terlalu cepat, buatlah para pemain melakukan peregangan setelah mereka melatih keterampilan sepakbola.
Secara umum, pemain yang melakukan pemanasan aktif sebelum melakukan peregangan mendapatkan rentang gerak yang lebih baik daripada anak-anak yang hanya melakukan peregangan. Jadi jika pencegahan cedera adalah tujuan Anda, berhentilah melakukan peregangan sebelum berolahraga dan tingkatkan waktu pemanasan.
Ketika merasa kaku atau tidak fleksibel, kiat-kiat pelatihan sepakbola yang paling penting adalah membiarkan anak-anak untuk pemanasan cukup, karena melakukan peregangan tidak akan membantu mereka menjadi lentur, dan akan menjadi membosankan dan sia-sia. Bergabunglah dengan komunitas pembinaan sepak bola remaja kami dan tingkatkan pengetahuan Anda tentang sepakbola melalui banyak artikel, video, dan podcast yang tersedia di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *